Cara Menguatkan Sinyal EVDO MODEM

Posted by Global Com Senin, 21 Mei 2012 0 komentar
Cara Menguatkan Sinyal EVDO MODEM

EVDO MODEM
Modem bundling flexi yang saya beli setahun lalu merknya memang aneh... EVDO MODEM dan sudah unlock jadi bisa pake semua kartu cdma.
Dan ketika saya buka casing dan pcb modemnya..ternyata tidak jauh beda dengan pcb modem Venus Vt 28 EVDO, mulai dari letak slot sim card sampai letak slot antena yang tersembunyi sehingga saya harus buka casing modem supaya bisa tahu letak slot antena tersebut. Bila sudah tahu letak slot antena maka tidak sulit bagi saya untuk memberi solusi Cara Menguatkan Sinyal EVDO MODEM ini.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka casing EVDO MODEM

EVDO MODEM
2. Maka akan terlihat slot antena persis di bawah tulisan merk EVDO MODEM.

slot antena EVDO MODEM
 Slot antena yang saya maksud adalah bulatan kecil berwarna kuning seperti gambar di atas.

3. Kemudian lubangi casing EVDO MODEM bisa menggunakan cutter atau mata bor kecil.

melubangi casing EVDO MODEM
Membuat lubangnya harus hati-hati dan harus pas..klo tidak maka pigtail modem tidak akan pas menancap di slot antena EVDO MODEM.

4. Setelah selesai melubangi casing EVDO MODEM, pasang kembali casing pada pcb modem.
Supaya pigtail modem bisa melekat kuat di bodi modem ( ini alternatif aja) anda bisa gunakan selongsong kabel atau pembungkus kabel seperti pada gambar.

slot antena EVDO MODEM

Slot antena EVDO MODEM
5. Siapkan Pigtail Modem

pigtail EVDO MODEM

6. Anda tinggal menancapkan pigtail ke EVDO MODEM dan menyambungkan pigtail ke antena external modem

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang Cara Menguatkan Sinyal EVDO MODEM

Anda juga bisa baca postingan saya tentang Cara Menguatkan Sinyal Modem GSM Huawei E 220 di

Bila anda berminat beli kartu perdana Flexi EVDO bisa baca juga di sini
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Menguatkan Sinyal EVDO MODEM
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2012/05/cara-menguatkan-sinyal-evdo-modem.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar