Review Flexi EVDO di Surabaya

Posted by Global Com Jumat, 26 Agustus 2011 0 komentar
Review Flexi EVDO di Surabaya

kartu perdana flexi evdo

Mungkin hal ini bukan berita baru bagi sebagian netter...bahwa Flexi sudah mulai launching jaringan EVDO nya.
Bahkan penulis sendiri sudah mendengar kabar ini mulai akhir 2010...tetapi masih jadi tanda tanya bagi saya kapan dan  sejauh mana jangkauan Flexi EVDO merata.

Informasi yang dapat saya kumpulkan dari beberapa sumber termasuk dari web Telkom Flexi bahwa jaringan EVDO Flexi dapat digunakan di kota-kota besar di Indonesia mencakup Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makasar, Medan, Denpasar, Malang dan Surabaya.

Teknologi mobile broadband yang digunakan oleh Telkom Flexi adalah Evolution Data Only EVDO Rev A dan EVDO Rev B. Dan untuk saat ini di daerah Surabaya telah ada 15 BTS EVDO yang telah melakukan test drive dan meng-coverage area Rajawali, Jembatan Merah, Sidorame Sidotopo, DTC Wonokromo,  Untag – Semolowaru,  Graha Pena, Plasa Marina – Margorejo, Kertajaya – Klampis, Gramedia Expo – Tunjungan – Jl.Arjuna – Pasar Kembang, Sun City Sidoarjo,  Babatan Wiyung, Gunung Sari, Ngagel – Krukah.

 Dan pada tanggal 26 Agustus 2011 keinginan saya untuk mencoba kecepatan internet Flexi EVDO akhirnya kesampaian juga.
Kartu Perdana Flexi EVDO saya beli di Plaza Telkom Mergoyoso, belakang Tunjungan Plaza seharga Rp 9000,-
sudah termasuk pulsa 5000 rupiah. Setelah saya aktifasi dan mengisi pulsa Rp 50.000,- segera saya registerasikan untuk paket internet EVDO nya.
Caranya gampang kok, tinggal ketik sms promo bulanan dan kirim ke 2255. Tunggu beberapa saat notifikasi beserta username/password akan dikirim ke no flexi anda.
 
Untuk koneksi internet saya gunakan modem Geemobile EVDO REV A

modem geemobile evdo rev A

Modem ini ternyata support juga untuk kartu Flexi EVDO meski awalnya saya sempat pesimis...bakalan susah connect nie, pikir saya.

Sinyal EVDO Flexi yang ke detect 4 bar, seperti terlihat pada gambar
sinyal Flexi EVDO

Setelah saya setting username dan password sesuai yang dikirimkan oleh 2255, Saya coba untuk melakukan koneksi internet.,
Wow,...berhasil. Meski Speed nya tidak sesuai yang saya harapkan yaitu sekitar 2,5 atau 3,1 Mbps...Saya rasa sudah cukuplah dengan kecepatan internet 0,7-2 Mbps via Speedtest.net.Yang penting browsing dan download lancar..Alhamdulillah.

Ini screenshoot speedtest nya



Download file di youtube menggunakan Download Accelerator Plus... seperti terlihat pada gambar di bawah




Update hasil speed download tgl 8 Nopember 2011 via DAP...seperti terlampir di bawah

Untuk meningkatkan performa Flexi EVDO ini saya akan menggunakan antena yagi rakitan  yang didesain khusus untuk frekwensi 800 Mhz.Tentunya pada postingan saya berikutnya...

Bila anda ingin membeli Perdana Internet Flexi EVDO bisa baca postingan saya di sini

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Review Flexi EVDO di Surabaya
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2011/08/review-flexi-evdo-di-surabaya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar