Virus Windows Media Center

Posted by Global Com Kamis, 28 Oktober 2010 0 komentar

Cara Membersihkan Virus Windows Media Center
        
     Dua hari kemarin temanku si Ari (sales representative nya Oli Top One) bawa laptop Toshiba nya sambil muka nyengir kuda bilang kalo laptopnya rusak.Waduh,..apanya yang rusak nich,pikirku dalam hati.Lha wong laptop beli masih 2 bulan kok rusak.
      Trus kunyalakan laptopnya...dan jreng, begitu masuk Windows 7 apa yang terjadi??? Cool banget men,spontan aku bilang ke Ari.Gak ada tampilan apapun kecuali Windows Media Center nongol gak bisa diclose sama sekali.Jadi terpaksa ku minimize.Hampir semua icon yang ada di desktop bila di klik yang keluar justeru tampilan Windows Media Center.Wah gawat nich,aku segera browsing di internet cari cari tutorial buat ngatasi hal ini.Hasilnya gak satupun tutorial yang nge bahas ini masalah.Kalo menurut analisaku sich ini jelas virus.Untungnya si Ari bawa selembar kertas ( bukan surat cinta loh ) katanya dari admin nya di kantor.Kubaca sekilas...isinya ternyata solusi mengatasi virus Windows Media Center,lha kok cocok ya.Pinter nich adminnya.cuman sayang gak ada referensi apapun atau sumber dari website apapun yang tercantum di kertas itu.Sekaligus timbul tanda tanya dalam hati,kalo adminnya bisa kenapa kok malah laptopnya dibawa ke tempatku ya...he he he.
       Segera kuikuti step by step apa yang kubaca di lembar kertas tsb.Cuman ada beberapa hal yang perlu ditambahkan sebagai berikut :
1.Bersihkan virus yang ada di harddisk.Untuk caranya bisa klik disini
2.Download file registry fix di sini atau software registry repair seperti registry mechanic,
   tapi downloadnya pake komputer lain dulu ya.
3.Jalankan file registry fix atau software registry repair di komputer yang terkena virus
   Biasanya sampai langkah ke tiga ini,windows udah balik normal lagi.
4.Bila belum berhasil,ketik regedit pada run
5.Masuk ke HKEY CURRENT USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer  \  FileExts \ .exe
6.Hapus semua entry yang berhubungan dengan Windows Media Center.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Virus Windows Media Center
Ditulis oleh Global Com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://internetmodem.blogspot.com/2010/10/cara-membersihkan-virus-windows-media.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar